Tips Bisnis Kontrakan Di Kawasan Industri Berikut Ini Membuat Anda Sukses Dengan Penghasilan Melimpah

Tips Bisnis Kontrakan Di Kawasan Industry Berikut Ini Membuat Anda Sukses Dengan Penghasilan Melimpah!

Bisnis kontrakan memang kian berkembang di zaman modern ini, terutama di kawasan perguruan tinggi dan industri. Ya, banyaknya perantau di wilayah tersebut membuat banyak orang membuka bisnis kontrakan.

Namun beberapa orang justru menghindari kontrakan di kawasan industri, mengapa? Ya, karena cenderung kawasan industri berhawa panas, banyak polusi, serta sering terganggu asap pabrik. Jika Anda seorang pebisnis yang ingin memulai bisnis kontrakan di area industri, maka harus memperhatikan beberapa tips yang membuat kontrakan cepat laku.

Ini dia tips yang perlu Anda lakukan sebagai pebisnis kontrakan di kawasan industri:

Perhatikan akses jalan

Akses jalan kerap menjadi perhatian calon penyewa rumah, dengan akses jalan yang mudah, mulus, dan ideal, maka orang-orang pun bisa dengan mudah menjangkau rumah kontrakan. Dengan begitu akses jalan yang mudah juga membuat aktivitas sehari-hari menjadi lancar.

Kebanyakan orang yang mengontrak hanya membawa kendaraan roda dua, sehingga Anda tak harus menyiapkan jalan yang lebar untuk masuk mobil. Cukup jalan yang mudah, tidak berbahaya, dan tidak terjal saja.

Dekat fasilitas umum

Rumah kontrakan yang dekat dengan fasilitas umum seperti mushola, bank, rumah sakit, dan supermarket, maka akan banyak diminati orang. Para peminat yang mengincar fasilitas umum semacam ini cenderung dari luar kota atau perantauan. Di kawasan industri, sangat banyak orang dari perantauan yang mencari rumah kontrakan sebagai tempat tinggal. Jadi, kontrakan yang berada di kawasan industri dan dekat fasilitas umum akan cepat laku.

Selain cepat laku, rumah kontrakan Anda pun dapat mencapai harga sewa yang tinggi karena banyak yang minat. Keuntungan Anda akan semakin besar bukanĀ ?

Buatlah taman di halaman

Kontrakan di kawasan industri tentu banyak polusi dan asap pabrik yang menyesakkan, oleh karena itu, Anda perlu membuat rumah kontrakan yang menyenangkan. Untuk menormalkan udara yang menyesakkan tersebut, Anda bisa membuat taman di halaman depan kontrakan. Ya, banyak orang yang mengincar suasana rindang dan sejuk di daerah suhu panas pastinya.

Di taman tersebut, lebih baik lagi bila ada pohon rindang yang ikut menciptakan kesejukan. Hal ini akan membuat rasa penat orang-orang setelah seharian bekerja akan hilang. Kepenatan tersebut terhenti dengan ketenangan dan kenyamanan setelah sampai di rumah kontrakan. Dengan demikian, rumah kontrakan Anda banyak peminatnya.

Bayar bulanan

Sebagian besar penyewa atau pengontrak di kawasan industri adalah seorang pekerja atau karyawan. Seorang pekerja cenderung memiliki penghasilan rutin per bulannya. Oleh sebab itu, jika Anda membuka bisnis kontrakan di kawasan industri, gunakanlah sistem bayar bulanan. Sistem bulanan juga lebih efektif dibanding sistem bayar tahunan karena pengelolaan uangnya lebih teratur.

Dengan sistem bayar bulanan, Anda memiliki keuntungan, yakni memiliki penghasilan pasif setiap bulannya. Hal ini juga menjadi keuntungan pihak penyewa, karena bayar bulanan dianggap lebih enteng daripada bayar tahunan dengan total biaya yang banyak.

Bersikap baik sebagai pemilik kontrakan

Yang membuat seorang penyewa betah tidak hanya tempatnya yang nyaman, namun juga sifat dari pemilik kontrakan sendiri. Bagi penyewa yang sensitif tentu akan merasa tidak betah bila pemilik kontrakan bersikap judes, pemarah, ataupun pengkritik. Oleh sebab itu, sebisa mungkin Anda bersikap ramah kepada setiap calon penyewa dan para penyewa.

Dengan sikap ramah pemilik kontrakan di kawasan industri, maka banyak orang yang minat mengontrak di rumah Anda serta akan merasa nyaman dan betah.

Masyarakat yang baik

Apabila rumah kontrakan Anda berada di wilayah perkampungan dekat kawasan industri, pastikan perkampungan tersebut aman. Aman yang dimaksud adalah aman dari tindakan pencurian, perampokan, serta tindakan kriminal lainnya. Selain itu, pastikan rumah kontrakan Anda berada dikelilingi masyarakat yang ramah, baik, dan suka bekerja sama.

Masyarakat yang baik tentunya akan membuat para calon penyewa dan penyewa rumah memiliki simpati, merasa nyaman, dan merasa betah mengontrak di perkampungan dekat kawasan industri tersebut.

Lingkungan bersih

Mungkin sebagian dari Anda berpikir bahwa kontrakan di kawasan industri cenderung kumuh karena dekat dengan pabrik. Ya, pabrik bisa membuang limbah sembarangan kemudian mengakibatkan beberapa kawasan kumuh. Jika demikian, maka akan jarang orang yang mengontrak di kawasan tersebut.

Namun, Anda bisa menyiasatinya, membuat rumah kontrakan yang jauh dari sungai atau tempat pembuangan limbah. Anda juga harus pastikan bahwa selokan di sekitar rumah kontrakan tidak bau. Dengan lingkungan yang bersih dan tidak bau busuk, maka akan banyak orang yang minat mengontrak di kontrakan Anda.

Lakukanlah tips-tips di atas agar bisnis kontrakan di kawasan industri Anda berjalan dengan lancar, banyak peminat, serta mendapat keuntungan yang melimpah. Anda harus ketahui apa saja yang dibutuhkan orang-orang serta apa saja daya tarik yang membuat orang berminat mengontrak di kawasan industri.