Kata Siapa Jual Kontrakan Susah? Dengan Cara Menjual Rumah Kontrakan Ini Semua Menjadi Mudah

Gambar Desain Rumah Kost Atau Kontrakan Minimalis Sederhana - 20 Cat Rumah Sewa Terbaru

Rumah kontrakan adalah salah satu cara investasi dalam bentuk rumah yang sangat menjanjikan. Oleh karena itu banyak orang yang memilih bisnis kontrakan. Bisnis kontrakan sebenarnya gampang-gampang susah, karena Anda harus memilih lokasi yang diincar banyak konsumen, mengenal keinginan konsumen mengenai desain, dan fasilitas yang menjadi daya tarik.

Namun beberapa pebisnis kontrakan memutuskan untuk menjual rumah kontrakannya karena berbagai faktor. Menjual kontrakan ini tak semudah menjual rumah, karena Anda tak hanya menjual rumahnya saja, melainkan sepaket dengan penyewa rumahnya. Akan lebih susah lagi jika rumah kontrakan yang dijual ada beberapa bangunan namun dalam satu kompleks.

Untuk itu, sangat penting bagi Anda memperhatikan cara menjual rumah kontrakan yang tepat agar banyak peminat dan pastinya cepat laku. Yuk langsung saja simak cara-caranya!

Pasang harga kompetitif

Cara terampuh dalam menjual kontrakan tentunya berkaitan dengan harga jual. Pasanglah harga yang kompetitif dengan pasaran. Anda bisa melakukan survey tentang harga jual kontrakan di daerah sekitar agar bisa menentukan harga yang tepat untuk menjual kontrakan Anda.

Selain itu, sesuaikan harga dengan jumlah kontrakan yang Anda jual dalam satu paket, sesuaikan pula dengan fasilitas yang disediakan. Sebagai contoh, rumah kontrakan yang memiliki fasilitas AC tentu lebih mahal dengan rumah kontrakan yang berfasilitas kipas angin.

Deskripsikan lingkungan rumah

Tips menjual rumah kontrakan yang tepat berikutnya adalah mendeskripsikan lingkungan sekitar rumah kontrakan. Cara ini bisa Anda terapkan dalam pemasangan iklan di koran, brosur, pamflet, ataupun penawaran kepada konsumen secara langsung. Dengan deskripsi lingkungan sekitar, konsumen menjadi tahu kondisi rumah kontrakan dan bisa dijadikan pertimbangan.

Nah, apabila rumah kontrakan Anda berada di lingkungan yang aman, bersih, serta nyaman, pastinya banyak konsumen atau pembeli yang minat menjadikan rumah tersebut sebagai investasi. Jadi, pandai-pandailah dalam mempromosikan rumah kontrakan Anda.

Deskripsikan keuntungan pembeli

Anda perlu menjelaskan keuntungan yang akan diperoleh pembeli jika ia membeli rumah kontrakan Anda. Buatlah rincian mengenai penghasilan yang akan didapat oleh calon pembeli kontrakan apabila ia meneruskan bisnis rumah kontrakan Anda. Rincian tersebut bisa Anda ambil dari perhitungan selama Anda menjalankan bisnis kontrakan tersebut.

Apabila keuntungan yang didapat oleh pebisnis kontrakan Anda cukup tinggi, maka Anda pun akan mudah menjual rumah kontrakan tersebut. Ya, dengan iming-iming keuntungan melimpah, pastinya banyak konsumen yang berminat bukan?

Buatlah rumah kontrakan menarik

Sama seperti menjual rumah biasa, rumah kontrakan juga harus dibuat semenarik mungkin. Agar banyak peminat, Anda bisa merenovasi rumah atau mendesainnya menjadi lebih cantik lagi. Renovasi yang paling mudah dan cukup ampuh adalah memberi warna cat yang cerah pada bagian depan rumah kontrakan.

Setiap orang tentu menilai rumah dari tampak depannya dahulu, baru kemudian bagian dalamnya. Dengan warna cat yang cerah, maka banyak orang yang tertarik dan berminat membeli rumah kontrakan Anda. Namun selain memperindah bagian depan rumah, Anda harus memperindah pula bagian dalam rumah, pastikan orang-orang merasa nyaman berada di dalamnya.

Gunakan jasa agen properti

Cara terakhir menjual rumah kontrakan adalah menyerahkannya pada agen properti. Apabila jual beli ditangani oleh orang yang lebih professional, maka rumah kontrakan Anda lebih cepat laku. Hal ini karena agen properti memiliki relasi yang lebih luas, berbeda jika Anda tangani sendiri, pasti membutuhkan promosi yang tidak mudah dan butuh waktu lama untuk laku.

Dengan menggunakan jasa agen properti, Anda tidak repot lagi, tidak perlu menguras banyak tenaga, serta tidak membuang banyak waktu. Jasa agen properti akan mengatasi penjualan rumah kontrakan Anda secara efektif.

Dengan melakukan cara-cara menjual rumah kontrakan seperti di atas, Anda tidak perlu risau lagi. Rumah kontrakan yang akan dijual pasti cepat laku bahkan dengan harga yang sesuai. Penjualan dengan cara di atas dijamin tidak merugikan Anda sebagai penjual rumah kontrakan.

Anda bisa mempromosikan rumah kontrakan yang dijual secara langsung ataupun melalui jasa agen properti. Hal tersebut harus Anda pertimbangkan, mana yang lebih menguntungkan serta mana yang lebih meringankan beban.